Maggot KU (kulon progo)

Maggot KU (kulon progo)

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa pada abad 21 ini masalah utama yang sering kita jumpai diberbagai daerah adalah sampah. Banyak yang belum sadar akan pentingnya pemmilahan dan pengolahan sampah, sehingga sering kita jumpai sampah sampah berserakan dan menjadi polusi di sudut sudut kota.

Melihat hal tersebut NOJI membentuk bank sampah yang bergerak dalam bidang pengolahan dan pemilahan sampah organik serta an-organik. Untuk an-organik dikelola kembali sehingga memiliki nilai jual dan guna kembali yang bermanfaat bagi masyarakat, sedangkan organik sendiri kami olah menjadi sumber daya makanan bagi hewan ternak berupa unggas, ikan, burung, dll. Pengolahan sampah organik yaitu menggunakan media maggot sebagai pengurai sampah organik yg kami dapatkan.

Maka dari itu bila masyarakat mau memilah sampah organik dan an-organik mereka akan kami tampung dan akan kami batu dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Di desaku juga sudah ada kak. Tapi milik pribadi. Jadi sistemnya dia nampung sampah dari beberapa beberapa kelompok. yang di bentuk oleh kelompok beberapa dusun yang ada di kulonprogo. Setiap 1 bulan sekali biaya registrasinya 200rb (1 bulan penyetoran sampah 8 x). Sekali setor kebanyakan ada yang mengunakan mobil pick up. Setelah sampah di turunkan dari mobil. Kemudian sampah di kumpulkan dan di naikan di unit lagi untuk di bawa ke pabriknya. Warga di desaku & desa sekitarnya juga merasa terbantu dengan adanya tempat penampungn sampah ini. Karna g binggung lg untuk buang sampah.

Tulis Tyas Diva

Untuk area KULON PROGO, Bisa kerjasama Info via : Maggot KU

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.