Aiptu Supono Bagikan Sembako, Ternyata Dana Hasil Sisihkan Gaji

Aiptu Supono Bagikan Sembako, Ternyata Dana Hasil Sisihkan Gaji

Aiptu Supono Bagikan Sembako, Ternyata Dana Hasil Sisihkan Gaji. Dikutip dari KORANBERNAS.ID, KEBUMEN–Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Nasihat itu membuat Aiptu Supono, Kepala Unit Pengembangan Masyarakat (Kanit Binmas) Polres Gombong, menyisihkan sebagian gajinya untuk berbagi kebutuhan pokok.

Aiptu Supono atau yang akrab disapa Bang Pono membagikan sembako dengan mengunjungi rumah warga yang dianggap membutuhkan bantuan. Bagi-bagi sembako, ia sudah rutin melakukan sedekah ini sejak setahun terakhir ini, sejak menjabat Kabag Binmas di Polres Gombong.

“Niat saya beribadah. Ya, meski hanya sedikit keberuntungan,” kata Supono, Kamis (4/7/2022). Sasaran penyaluran sembako hanya mencakup warga Kecamatan Gombong. Meski digaji, Aiptu Supono mengatasnamakan Polres Gombong tetap memberikan sedekah. Ia ingin menghadirkan sosok polisi yang dermawan di tengah masyarakat. “Saat mendistribusikan sembako, saya sampaikan ini dari Polri, dari Polres Gombong.

Sehingga kita bisa lebih dekat dengan masyarakat,” kata Supono. Aiptu Supono mengajak siapa saja untuk ikut berzakat. Dia telah mengantongi banyak nama untuk mendapatkan giliran bantuan sembako. Sembako yang dibagikan cukup untuk meringankan masyarakat yang membutuhkan.

Satu paket sembako yang dibagikan berisi beras, gula pasir, minyak goreng, sarden, mi telur, susu kental manis dan mi instan. Baginya, senyuman warga saat menerima bantuan sudah lebih dari cukup. Karena tujuan utama dari amal ini adalah untuk menghadirkan sosok polisi di tengah keterbatasan ekonomi masyarakat. (*)

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *