DLH Kulon Progo Gelar Konsultasi Publik Pembangunan Jalan Tol Solo-Jogja-YIA di Wilayah Kerja

DLH Kulon Progo Gelar Konsultasi Publik Pembangunan Jalan Tol Solo-Jogja-YIA di Wilayah Kerja

DLH Kulon Progo Gelar Konsultasi Publik Pembangunan Jalan Tol Solo-Jogja-YIA. PENGASIH (WARTA DLH) – PT. Jasamarga Jogja Solo mengirim surat nomor 092/CB1-JMJ/PR/VI/2023 tanggal 13 Juni 2023 kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo untuk menginformasikan pelaksanaan Konsultasi Publik dalam rangka pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA di wilayah tersebut.

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo akan melintasi wilayah administrasi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, termasuk Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Kulon Progo. Hal ini mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, di mana Pasal 28 ayat (1) menegaskan keterlibatan masyarakat yang terkena dampak langsung dalam penyusunan dokumen AMDAL.

Oleh karena itu, PT. Jasamarga Jogja Solo memberitahukan pelaksanaan Konsultasi Publik di wilayah kerja DLH Kabupaten Kulon Progo.

Dalam lampiran surat tersebut, terdapat rincian mengenai pelaksanaan Konsultasi Publik di wilayah kerja DLH Kabupaten Kulon Progo sebagai berikut:

  1. Undangan diberikan kepada Kapanewon Pengasih (Kalurahan Pengasih, Sendangsari, dan Karangsari), Kapanewon Kokap (Kalurahan Hargomulyo), dan Kapanewon Wates (Kelurahan Wates) pada tanggal 20 Juni 2023 mulai pukul 13.00 WIB, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kapanewon Pengasih.
  2. Undangan diberikan kepada Kapanewon Sentolo (Kalurahan Banguncipto dan Kaliagung) dan Kapanewon Nanggulan (Kalurahan Donomulyo) pada tanggal 21 Juni 2023 mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kalurahan Banguncipto.
  3. Undangan diberikan kepada Kalurahan Kulur, Kaligintung, Temon Wetan, dan Temon Kulon pada tanggal 23 Juni 2023 mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kapanewon Temon.
  4. Undangan diberikan kepada Kalurahan Kebonrejo, Janten, Palihan, Karangwuluh, dan Sindutan pada tanggal 23 Juni 2023 mulai pukul 13.30 WIB, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kapanewon Temon.

Info via : https://dlh.kulonprogokab.go.id/detil/1300/pelaksanaan-konsultasi-publik-pembangunan-jalan-tol-solo-jogja-yia-di-wilayah-kerja-dlh-kulon-progo

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *