Company Profile Mafindo “Bersama Melawan Hoaks”

Sejarah Mafindo MAFINDO bermula dari Forum Facebook yang disebut FAFHH (Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax)

Masyarakat Anti-Fitnah Indonesia (MAFINDO) adalah organisasi perkumpulan yang berbasis relawan dari seluruh Indonesia. Organisasi ini lahir sejak tahun 2015 yang berawal dari grup Facebook lalu kemudian mendapat sambutan baik dari masyarakat hingga secara resmi berdiri pada tahun 2016.

MAFINDO adalah organisasi yang lahir dari masyarakat dengan komunitas yang berbasis relawan ini telah hadir di 26 wilayah di Indonesia bahkan memiliki lebih dari 1.000 relawan aktif. Mari bersama kita lawan dan basmi hoaks yang beredar baik di media sosial dan dunia nyata.. dari masyarakat Indonesia untuk Indonesia yang bebas dari hoaks 😊

Video Profile MAFINDO

Sejarah Mafindo

Nama MAFINDO bermula dari Forum Facebook yang disebut FAFHH (Forum Anti Fitnah, Hasut, dan Hoax) yang dibuat oleh Harry Sufehmi di tahun 2015, sebagai tanggapan terhadap munculnya fitnah, hasutan, hoaks, juga ujaran kebencian di media sosial.

MAFINDO diluncurkan pada 1 Desember 2016, setelah secara resmi dibentuk oleh Harry Sufehmi bersama dengan Judith Lubis, Catharina Widyasrini, Aribowo Sasmito, Eko Juniarto, Faisal Aditya dan Septiaji Eko Nugroho sebagaimana dinyatakan oleh dokumen hukum Notaris No. 1 tanggal 19 November, 2016 oleh [SK (Surat Keputusan) Pendirian Perkumpulan NOMOR AHU-0078919.AH.01.07.TAHUN 2016] (PDF) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

MAFINDO telah berdiri di berbagai wilayah Indonesia yang ditandai dengan deklarasi wilayah pada tahun 2017, hingga saat ini telah berdiri sebanyak 26 wilayah dengan jumlah relawan yang bergabung terus meningkat dan mendapatkan kepercayaan dari berbagai pemangku kepentingan.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *