Obyek Wisata Alam, Sejarah di Tempel Sleman : Watu Jagal

Obyek Wisata Alam, Sejarah di Tempel Sleman : Watu Jagal (Nano/Google map Review)

Obyek Wisata Alam, Sejarah di Tempel Sleman bernama Watu Jagal. Watu jagal, adalah Obyek Wisata baru (Obwis) yang berada di Dusun Plataran, Banyurejo, Tempel, Sleman, DIY. Obwis ini sangat indah karena mengangkat tema wisata alam yang di balut dengan sejarah. Di Watu jagal ini pengunjung akan di suguhkan pemandangan Embung Sri rejeki yang ada wahana air nya, yaitu sepeda air.

Selanjutnya ada pusat kulineran yang berada di pinggir Kali Progo yang sangat spektakuler indah nya dan sangat instagramble. Selanjut nya ikon obwis ini adalah dengan keberadaan Watu Jagal di mana menurut kisah pada jaman dahulu adalah tempat untuk menghukum pengkhianat bangsa yaitu dengan cara di penggal kepala nya alias di Jagal.

Obyek Wisata Alam, Sejarah di Tempel Sleman : Watu Jagal (Naro/Google map Review)
Obyek Wisata Alam, Sejarah di Tempel Sleman : Watu Jagal (Naro/Google map Review)

Tiket Masuk

Tiket masuk ke lokasi ini hanya Rp 3.000 rupiah pengunjung bisa sepuasnya berlama lama di lokasi ini. tempet ini sangat recomended dan wajib di kunjungi, tiap sabtu dan minggi banyak goweser ke tempat ini.

Baca Juga : Wisata Daerah tambang Pasir Gendol

Komentar Netizen

Komentar Netizen yang berikan review di Google Map

  • Naro Erlangga S : Kalau yg saya tahu ya, watu jagal tu tempat berbaringnya orang/hewan yang mau dipenggal kepalanya. Agak serem kelihatannya, tapi ini wisata sejarah dan budaya Gaes, jadi perlu Anda mampir, buat nambah wawasan dong ya. Ada juga spot lainnya, air terjun, embung, goa, dan kolam renang, dan kantin tentunya. Pokoknya puas dah kalau maen sini, 1 retribusa bisa dapet beberapa spot.
  • Sri Rejeki Sleman-Yogyakarta : Lebih banyak ke spot wisata air (wisata sungai). Pemandangan sejuk dan menyegarkan. Aneka kuliner dengan harga terjangkau juga ada.
  • Syarifah Fitriana ; Saya kesini dengan sepeda, tempat lumayan mudah dijangkau, jalan agak sempit tapi masih cukup kalau mau pakai mobil. Ada tempat parkir yg luas tapi sayang sekali, tempat wisatanya perlu ditata lagi. Obyek ini lumayan bagus dan sangat potensial. Sejuk apalagi bisa melihat sungai progo yang luas. Lumayan buat wisata keluarga yang penting anak senang. Semoga besok ditingkatkan lagi dan bisa ramai lagi

Video Obyek Wisata Watu Jagal

Video Obyek Wisata Watu Jagal (Nizma TV)

Jangan lupa Like, Komen and Subscribe NIZMA TV ya… Semoga bermanfaat.

Lokasi Wisata

Lokasi : Plataran, Banyurejo, Kec. Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552

Peta Lokasi di Google Map : https://goo.gl/maps/yNFUgB6p8AUBHEGd7

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *