Tenpat Nonton Kereta Asik – Melihat Langsung Kelok Mertan View yang Viral

Tenpat Nonton Kereta Asik - Melihat Langsung Kelok Mertan View yang Viral

Menurut informasi dari situs web Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Keindahan Kelok Mertan Sentolo juga mempesona para turis asing. Jalur kereta api di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menjadi viral karena keunikan lokasinya, menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan pecinta kereta api atau railfans. Dikenal dengan nama Kelok Mertan View, spot ini terletak di antara jalur kereta api yang berkelok-kelok dengan panorama alam yang indah di sekitarnya. Tenpat Nonton Kereta Asik – Melihat Langsung Kelok Mertan View yang Viral buat wisata desa.

Akses menuju Kelok Mertan View dapat dilakukan dengan kendaraan bermotor roda empat atau roda dua. Bagi para penumpang kereta api, Kelok Mertan berada di antara Stasiun Wates dan Stasiun Sentolo. Penumpang dapat memanfaatkan kedua stasiun tersebut untuk menikmati pemandangan Kelok Mertan yang berkelok-kelok seperti huruf S dari atas kereta api.

Melihat Kereta Api Berbelok-Belok di Kelok Mertan View. Kelok Mertan View adalah lokasi terkenal untuk menikmati pemandangan kereta api yang berkelok-kelok. Terletak di Kalurahan Sukoreno, Sentolo, Kulon Progo, tempat ini baru-baru ini menjadi viral di media sosial karena keindahan pemandangannya. Selain itu, Kelok Mertan View juga merupakan tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu sambil menyaksikan kereta api yang melewati area tersebut.

Baca juga : Sederhana dan Efisien: Panduan Pembatalan Tiket Kereta dengan Access by KAI

Kelok Mertan View berada di Dusun Mertan, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo. Dari pusat Kota Jogja, jarak tempuh menuju lokasi sekitar 20 km atau sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Sesuai dengan namanya, spot ini menampilkan jalur kereta api yang berkelok-kelok. Ada setidaknya dua tikungan besar yang mengelilingi lokasi ini. “Kami memberi nama tempat ini Kelok Mertan View karena adanya jalur kereta yang berkelok-kelok,” kata Satria Jatu Nugroho, yang mencetuskan ide Kelok Mertan View, saat ditemui di lokasi pada Sabtu (3/2/2024).

Satria menjelaskan bahwa tikungan ini telah menarik perhatian para railfans, banyak di antara mereka yang datang untuk mengabadikan momen ketika kereta api melintas di sini. Terutama saat cuaca cerah, pemandangan yang tersaji menjadi lebih memukau dengan latar belakang Gunung Merbabu dan Merapi.

Video Penampakan Kereta Api Sore yang lewat di Kelok Mertan View

“Ketika cuaca cerah, kita dapat melihat Gunung Merbabu dan Merapi dari sini, baik pada pagi hari maupun sore hari. Jika menggunakan drone, kita bahkan dapat melihat Gunung Sumbing dari sini,” tambahnya.

Kelok Mertan View menawarkan pemandangan jalur kereta api yang membelok dengan indahnya. Menurut @NunuKereta, seorang railfans dari Bantul, spot ini adalah tempat yang unik untuk mengambil gambar kereta yang sedang melintas. Keunikan terletak pada jalur kereta yang berbelok sehingga memungkinkan pengambilan foto atau video yang menakjubkan. “Spot ini keren karena jalurnya melengkung seperti huruf S sehingga ketika kereta melintas di sini, kecepatannya melambat, sehingga hasil fotonya atau videonya bagus. Lebih seru lagi jika bertemu dengan kereta di rel ganda ini,” kata Nunu.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *