Sederhana dan Efisien: Panduan Pembatalan Tiket Kereta dengan Access by KAI

Menghemat Waktu dan Tenaga Langkah Mudah Batalkan Tiket Kereta via Aplikasi

Transportasi dengan kereta api kini menjadi pilihan favorit masyarakat dalam perjalanan mereka. Keekonomisan dan efisiensi waktu membuat Kereta Api menjadi opsi yang diminati, terutama karena memiliki jalur khusus yang bebas dari kemacetan. Semakin bertambahnya pengguna aplikasi mobile, khususnya untuk pemesanan tiket secara online, menjadi alasan utama meningkatnya minat masyarakat terhadap kereta api.

Access by KAI adalah aplikasi resmi dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang menawarkan berbagai layanan terkait perjalanan kereta api di Indonesia. Diluncurkan pada 10 Agustus 2023, aplikasi ini memenuhi kebutuhan penumpang kereta antarkota, kereta lokal, kereta LRT, kereta Commuter Line, kereta bandara, dan kereta cepat. Ada Langkah Mudah Batalkan Tiket Kereta via Aplikasi.

Jika ada keperluan untuk membatalkan atau mengubah rencana perjalanan, penumpang dapat dengan mudah melakukannya secara online melalui aplikasi Access by KAI. Hal ini mengurangi kesulitan bagi calon penumpang yang tidak perlu pergi ke stasiun untuk membatalkan tiket.

baca Juga : Nama asli Jembatan Bantar, Gouverneur Jasperburg

Menurut informasi dari akun resmi Instagram KAI pada Minggu (14/1/2024), berikut adalah langkah-langkah pembatalan tiket kereta melalui aplikasi Access by KAI:

Cara Membatalkan Tiket Kereta via Access by KAI:

  1. Buka aplikasi Access by KAI.
  2. Pilih menu “Tiket Saya” di halaman utama.
  3. Pilih tiket atau kode booking yang akan dibatalkan.
  4. Pilih menu “Kelola Pesanan Anda.”
  5. Pilih menu “Pembatalan.”
  6. Pilih daftar penumpang yang ingin dibatalkan (semua/sebagian penumpang).
  7. Klik “Batalkan Perjalanan.”
  8. Informasi terkait biaya pembatalan dan pengembalian dana akan ditampilkan.
  9. Klik “Batalkan Perjalanan” kembali.
  10. Pada halaman pengembalian dana, pilih Rekening Bank atau E-Wallet.

a. Melalui rekening bank: Pilih nama bank, masukkan nomor rekening bank, klik verifikasi. b. Melalui e-wallet: Pilih e-wallet yang tersedia, masukkan nomor ponsel yang terdaftar di e-wallet, klik verifikasi.

  1. Pastikan data pengembalian lewat rekening bank atau e-wallet sesuai, lalu klik “NEXT.”
  2. Jika yakin akan pembatalan, klik “YA, LANJUTKAN.”
  3. Tiket kereta berhasil dibatalkan.

Sebelum membatalkan, pastikan tiket Anda memenuhi ketentuan berikut:

  1. Nomor identitas pemilik akun (pemesan tiket) dan/atau calon penumpang lain sesuai dengan nomor identitas di tiket.
  2. Jadwal perjalanan KA yang akan dibatalkan paling lambat 2 jam sebelum keberangkatan KA yang dipesan.
  3. Status tiket lunas dan belum dicetak sebagai boarding pass/e-boarding pass.
  4. Pembatalan tiket KA lokal hanya dapat dilakukan di stasiun.
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *