MAFINDO : Pelatihan Literasi Media

Jurnalisme Warga dan Dampaknya Terhadap Media Sosial

Jurnalisme Warga dan Dampaknya Terhadap Media Sosial. Buat kamu: jurnalis, mahasiswa, dan pegiat literasi media. Seiring perkembangan teknologi, kemampuan untuk melakukan kegiatan jurnalistik didukung dengan ketersedian berbagai platform media sosial. Orang-orang dapat men-tweet dan mengunggah, text foto maupun video yang biasa diambil menggunakan smartphone, sehingga mampu menyampaikan cerita kepada khalayak dengan cepat.

Media sosial yang terbuka untuk umum menumbuhkan citizen journalism atau jurnalisme warga, sehingga mereka yang tidak berprofesi sebagai wartawan dapat turut memberikan informasi kepada publik.

Jurnalisme Warga dan Dampaknya Terhadap Media Sosial

Tak dipungkiri bahwa selama ini media sosial juga dijadikan medium untuk menyebarkan berita bohong alias hoaks, fitnah hingga ujaran kebencian. Untuk menggali fenomena tersebut, MAFINDO bersama dengan USAID dan Internews mengadakan kelas WEBINAR bertajuk “Jurnalisme Warga dan Dampaknya Terhadap Media Sosial” pada

  • Hari: Jumat, 24 Juni 2022
  • Waktu: Pukul 14.00 – 16.00 Wib
  • Pelaksanaan: Via Zoom

GRATIS! PESERTA TERBATAS 30 ORANG! Sebelum mengikuti diskusi, para calon peserta diwajibkan terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran pada link berikut: bit.ly/WebinarJurnalismeWarga
Setelah dikonfirmasi panitia, peserta akan dihubungi dan dibagikan link Zoom acara. Atas perhatian dan partisipasinya, kami mengucapkan terima kasih.

Narahubung Nessa (085882631617)

Salam Literasi Media!

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.