Presiden Jokowi Memeriksa Pasar Tanjungsari: Harga Stabil, Suplai Cukup

Presiden Jokowi Memeriksa Pasar Tanjungsari Harga Stabil, Suplai Cukup

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa kondisi pasar di Kabupaten Sumedang telah membaik. Bahkan, tingkat inflasi nasional saat ini juga mengalami penurunan dari 4 % menjadi 3,5 %. Pada hari Selasa, 11 Juli 2023, Joko Widodo secara langsung meninjau harga beberapa komoditas pangan di Pasar Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan peninjauannya, harga komoditas pangan di pasar tersebut stabil.

“Dalam peninjauan kami, semua kami cek, dan saya senang melihat harga daging, seperti daging ayam, bawang merah, dan cabai, semuanya stabil di angka Rp38 ribu,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada media setelah peninjauan.

Presiden juga menyebutkan bahwa kondisi pasar di Kabupaten Sumedang sudah cukup baik. Bahkan, dia berharap bahwa tingkat inflasi nasional akan turun di bawah 3 persen pada bulan September atau Oktober.

“Tingkat inflasi kami harapkan akan turun di bawah 3 persen pada bulan September atau Oktober,” ungkap Presiden. Selain harga, Presiden juga menyoroti pasokan komoditas pangan di Kabupaten Sumedang yang cukup mencukupi. Hal ini terlihat dari stabilitas harga yang ada.

“Jika harga turun secara stabil, itu menunjukkan bahwa pasokan sudah mencukupi. Dan dari yang saya lihat di Kabupaten Sumedang, tidak ada masalah,” kata Presiden. Dalam peninjauan tersebut, Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Sumber Informasi: presidenri.go.id

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *