Pemutaran Film Layar Tancap untuk Masyarakat: Perkembangan Industri Perfilman dalam Negeri

Pemutaran Film Layar Tancap untuk Masyarakat Perkembangan Industri Perfilman dalam Negeri

Film karya mahasiswa FSMR ISI Yogyakarta menggelar pemutaran film layar tancap yang jarang terjadi saat ini di taman FSMR ISI, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Dies ISI ke XXXIX dan Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) ISI Yogyakarta. Pemutaran film layar tancap ini (7/7) menampilkan karya-karya mahasiswa dan mitra yang telah meraih prestasi atau penghargaan di ajang festival film, dengan tujuan untuk memberikan semangat pada perkembangan insan kreatif film di Indonesia.

Rektor ISI Yogyakarta, Timbul Raharjo, menyatakan bahwa pemutaran film “Layar Tancap Sewonderland” memberikan nuansa baru dalam dunia akademik, karena biasanya pemutaran film dilakukan di ruang Audio Visual Gedung Dekanat FSMR ISI Yogyakarta. Namun, kali ini pemutaran film dilakukan di halaman terbuka Gedung Rektorat Lama. Tujuannya adalah untuk menarik penonton dan warga masyarakat secara lebih luas, serta memasyarakatkan industri perfilman agar masyarakat lebih mencintai produksi film dalam negeri.

Baca Juga : Himatepa UMBY Gelar Workshop dan Bedah buku Produk Pertanian : Kacang-kacangan

Timbul Raharjo berharap karya-karya dari para dosen, mahasiswa, dan alumni Fakultas Seni Media Rekam, khususnya dari Program Studi Fotografi, Televisi dan Film, serta Animasi, dapat mengungkapkan semangat kreatif dalam berbagai karya kontemporer seperti fotografi, program televisi, film pendek, video art, film, desain karakter, concept art, game, dan film animasi dengan memanfaatkan teknologi baru.

Pemutaran film layar tancap ini berhasil menarik antusiasme ratusan warga Sewon Bantul dan sekitarnya. Pembantu Rektor I, Irwandi, menambahkan bahwa selain pemutaran film, FSMR ISI Yogyakarta juga menyelenggarakan Pameran dan Penayangan Karya Seni Media Rekam dengan tema “Accelerate, Create, Innovate!”, yang bertujuan untuk mendukung akselerasi Sumber Daya Manusia (SDM) kreatif dan inovatif melalui seni media rekam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *